Minggu, 03 Februari 2008

Penjualan Lewat Internet

Cara dan Strategi Menjual Produk di Internet

Oleh : AL ARIF

" Bagaimana ANDA bisa MENJUAL PRODUK APA SAJA DENGAN INTERNET , Dan Mengembangkan Bisnis Anda Dengan Efisiensi Biaya, Waktu dan Tenaga "
Dipublikasikan Oleh : Setiawati – Malang
Betapa Sulitnya Memasarkan Produk Anda Secara Konvensional ...

Membuat produk itu mudah, tapi memasarkan itu yang sulit. Inilah kenyataan yang sering saya lihat dan saya dengar.

Berbagai kendala yang sering dihadapi kebanyakan orang dalam memasarkan produknya antara lain
Modal kecil, sehingga biaya pemasaran tidak mampu mendongkrak penjualan produk
Banyaknya pesaing dengan produk sama. Apalagi jika pesaing Anda adalah perusahaan besar yang bermodal 'kuat'
Sulitnya menemukan calon konsumen yang tepat untuk produk Anda. menemukan calon konsumen saja susah, apalagi menjual !!!????
Terbatasnya sumber daya. Sehingga Anda berjalan apa adanya

Mungkin kondisi di atas yang Anda hadapi. Semua pebisnis juga pernah menghadapi hal yang sama, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) - pengusaha kecil.

Segera Tinggalkan Strategi Pemasaran Yang Tidak Efisien Itu !!!

Akhir-akhir ini saya sering mendapatkan pertanyaan, bagaimana cara memasarkan produk yang efektif dan efisien ? Bagaimana strategi agar produk saya bisa 'laku', dengan biaya pemasaran yang terjangkau ? Bagaimana cara agar Anda bisa menghemat tenaga, waktu dan biaya, namun produk Anda tetap 'laris manis' ?

Jawaban saya selalu... "GUNAKAN INTERNET untuk menjual produk Anda !"

Saya tidak asal bicara. Saya juga pernah mengalami kondisi yang kurang lebih sama dengan yang dialami para pebisnis lainnya. Sulit memasarkan produk. Terlebih jika produk segmen pasarnya sempit, alias hanya orang-orang tertentu saja konsumennya.

Dengan menggunakan internet, terbukti saya bisa menjual produk-produk yang saya miliki. Tidak peduli, apakah produk itu berupa barang atau jasa, harganya murah atau mahal, segmen pasarnya luas atau sempit, segmen pasarnya lokal ataupun internasional. Saya bisa melakukannya. Itulah mengapa saya selalu menganjurkan kepada siapa saja untuk menjadikan internet sebagai bagian strategi utama pemasaran.

Apapun Produk dan Bisnis Anda, Serta Siapapun Anda, BUKAN MASALAH !!!

Saya ingin menegaskan beberapa point berkaitan dengan strategi pemasaran produk via internet. Apapun produk Anda, Anda bisa menjualnya via internet
Produk apapun yang Anda miliki atau Anda hasilkan, bisa Anda pasarkan via internet. Baik produk berupa barang ataupun jasa.

Sebagai bukti, saat ini saya bisa menjual aneka produk via internet. Produk saya antara lain : Mesin - mesin bisnis, obat-obatan, busana, pelatihan, usaha pendidikan, makanan, dll

Apa produk Anda ? Pasti bisa dikembangkan pemasarannya dengan internet !!!
Bisnis apapun yang Anda jalani, bisa berkembang pesat dengan internet
Internet adalah media yang efektif untuk mengembangkan jaringan bisnis, mencari customer baru, mencari mitra baru, serta peluang baru. Apapun bisnis Anda, gunakan internet sebagai media pengembangan bisnis
Siapapun Anda, dan dengan kemampuan apapun dalam 'berinternet', BUKAN HALANGAN
Seawam apapun Anda di IT (tekonologi informasi, internet, komputer), bukan menjadi halangan dalam pemasaran online. Saya akan menunjukkan beberapa langkah yang harus Anda lakukan
Dimanapun Anda berada, Strategi pemasaran online tetap efektif
Dimanapun lokasi Anda, Anda tetap bisa menggunakan strategi pemasaran online untuk kesuksesan bisnis Anda.

Begitu pentingnya strategi pemasaran via internet, sehingga saya menyarankan Anda segera mengambil langkah HARI INI JUGA

Apa yang harus Anda Lakukan ?

Langkah Yang Harus Anda Ambil Hari ini ... Sediakan waktu untuk belajar strategi pemasaran online
Belajarlah strategi pemasaran online kepada yang lebih berpengalaman
Lakukan langkah strategi pemasaran online yang cerdas secara konsisten


Dan langkah yang HARUS ANDA HINDARI adalah :
MENCOBA-COBA SENDIRI (trial and error) di pemasaran online. Ini hanya akan membuang waktu dan tenaga Anda. Dan tingkat keberhasilannya rendah. Kecuali, Anda telah mengetahui dasar-dasar strategi pemasaran online yang baik
BERTANYA DAN BELAJAR KEPADA ORANG YANG "SALAH". Tidak semua yang mengenal internet memahami strategi pemasaran di internet. Belajarlah kepada mereka yang telah sukses. Bertanya kepada orang yang salah, menyebabkan Anda salah langkah.
RAGU-RAGU. Keraguan Anda mungkin disebabkan oleh : perasaan tidak mampu, pernah kena tipu di internet, dll. Tapi percayalah, keraguan Anda akan sirna jika Anda mengetahui segala sesuatu secara benar.










Tidak ada komentar: